Langsung ke konten utama

1212000074 - Dina Delia Febriani - Bussines Relationship (S) - Prinsip dan Perkembangan Manajemen Bussines Relationship - Materi ke - 9

       

RESUME BUSSINES RELATIONSHIP

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Nama : Dina D.F.  NBI : 1212000074  Matkul : Bussines Relationship S

Prinsip dan Perkembangan Manajemen Bussines Relationship 

Pengukuran dan analisis

Tujuan BRM mensyaratkan bahwa konsep dan prinsipnya dapat diidentifikasi dan diukur. Mengingat modelnya, seseorang harus dapat mengidentifikasi hubungan bisnis yang mereka lakukan, dan mengukurnya dalam istilah seperti kuantitas atau durasi. Hal yang sama berlaku untuk semua aspek BRM, seperti jenis, peran, atau prinsip.

Tujuan

Setiap hubungan bisnis memiliki tujuan yang membutuhkan partisipasi dari berbagai peran untuk mencapainya. Tujuan dari hubungan bisnis tertentu bersifat diskrit dan terukur.

Reputasi dan kepercayaan

Model BRM harus mencoba memodelkan dan mengukur reputasi dan kepercayaan . Setiap hubungan, dan setiap interaksi di dalamnya, berkontribusi pada reputasi. Reputasi mengurangi risiko dan mengurangi friksi dalam proses bisnis. Kepedulian terhadap reputasi mendorong perilaku yang baik. Tidak adanya kepercayaan akan menyebabkan hubungan bisnis gagal, sebaliknya kepercayaan meningkatkan efisiensi dan memungkinkan penyelesaian konflik. Hubungan antara kepercayaan sebagai konsep inti tradisional [11] dan dalam bentuk 'radikal' yang muncul sebagai komponen komunitas online [12] harus dijelaskan.

Pemerintahan

Tujuan tata kelola hubungan bisnis yang efektif adalah tercapainya kerjasama dan koordinasi antar pelaku usaha. [13] Mereka dapat mengandalkan mekanisme kontraktual atau relasional, atau (sering kali) keduanya, untuk memfasilitasi tata kelola hubungan bisnis. [14] Model BRM perlu memperhitungkan dan menyelaraskan dengan model tata kelola perusahaan , termasuk etika bisnis , batasan hukum, dan norma sosial yang berlaku untuk hubungan bisnis.

Batasan

Model BRM harus menentukan batas-batas hubungan bisnis dalam rangkaian hubungan interpersonal yang lebih besar. Selain masalah tata kelola, model harus memeriksa apakah ada tingkat hubungan pribadi yang optimal, dan apakah mereka berbeda berdasarkan jenis, peran, atau atribut lainnya. Model tersebut harus membantu menentukan batasan yang mengoptimalkan efektivitas sekaligus mendukung praktik tata kelola yang baik.

Pertukaran dan timbal balik

Model pertukaran dan timbal balik BRM harus memperluas dimensi tradisional untuk memperhitungkan tidak hanya pertukaran keuangan, tetapi juga pertukaran waktu, uang, pengetahuan, dan reputasi. Ini adalah fitur utama dari hubungan bisnis.

 

DAFTAR PUSTAKA 

https://en.wikipedia.org/wiki/Business_relationship_management

Komentar

Postingan populer dari blog ini

1212000074 - Dina Delia Febriani - Bussines Relationship (S) - SEJARAH HUBUNGAN INDRUSIAL PANCASILA - Materi ke - 12

RESUME BUSSINES RELATIONSHIP Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Nama  : Dina D.F.   NBI  : 1212000074   Matkul  :  Bussines Relationship S

1212000074 - Dina Delia Febriani - Bussines Relationship (S) - Ruang Lingkup Hubungan Industrial - Materi ke - 10

RESUME BUSSINES RELATIONSHIP Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Nama  : Dina D.F.   NBI  : 1212000074   Matkul  :  Bussines Relationship S

1212000074 - Dina Delia Febriani - Bussines Relationship (S) - TEORI HUBUNGAN INDUSTRIAL

RESUME BUSSINES RELATIONSHIP Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Nama  : Dina D.F.   NBI  : 1212000074   Matkul  :  Bussines Relationship S